Kisah Inspiratif

Ibu susi memiliki anak satu-satunya, Siti namanya. Karena anak semata wayang, maka siti sering dimanjakan oleh ibunya. Suatu hari siti minta kepada ibunya untuk dibelikan hp blackberry seperti teman-temannya yang lain. Ia ingin agar teman-temannya melihat dia termasuk anak yang keren dan nggak jadul. Karena permintaannya tidak dipenuhi, siti mengambek dan meninggalkan rumah tanpa membawa apapun.

Saat berjalan di suatu jalan, ia baru menyadari bahwa ia sama sekali tdk membawa uang.

Saat menyusuri sebuah jalan, ia melewati sebuah warung soto dan ia mencium harumnya aroma masakan. Ia ingin sekali memesan semangkuk soto, tetapi ia tdk mempunyai uang.

Pemilik warung melihat siti berdiri cukup lama di depan warungnya, lalu berkata

Pemilik warung : “Nona, apakah engkau ingin memesan semangkuk soto?”

Ana                       : ” Ya, tetapi, aku tdk membawa uang”

Pemilik warung : Tidak apa-apa, aku akan mentraktirmu”. “Silahkan duduk, aku akan membuatkan soto untukmu”.

Tidak lama kemudian, pemilik warung itu mengantarkan semangkuk soto. Siti segera makan beberapa sendok, kemudian air matanya mulai berlinang.

Pemilik warung : “Ada apa nona?”

Ana             : “tidak apa-apa” aku hanya terharu. Bahkan, seorang yang baru kukenal pun memberi aku semangkuk soto !, tetapi,? ibuku sendiri, tidak mengabulkan permintaanku. Kau, seorang yang baru kukenal, tetapi begitu peduli denganku dibandingkan dengan ibu kandungku sendiri”.

Pemilik warung itu setelah mendengar perkataan siti, menarik nafas panjang dan berkata

Pemilik warung : “Nona mengapa kau berpikir seperti itu? Renungkanlah hal ini, aku hanya memberimu semangkuk soto dan kau begitu terharu. Sedangkan Ibumu telah memasak soto dan nasi untukmu saat kau kecil sampai saat ini, mengapa kau tidak berterima kasih kepadanya? Dan kau malah marah kepadanya”

Ana             : “Mengapa aku tdk berpikir ttg hal tsb? Utk semangkuk soto dr org yg baru kukenal, aku begitu berterima kasih, tetapi kepada ibuku yg memasak untukku selama bertahun-tahun, aku bahkan tidak memperlihatkan kepedulianku kepadanya. Dan hanya karena persoalan hp, aku harus mengambek kepadanya.

siti segera menghabiskan sotonya, lalu ia menguatkan dirinya untuk segera pulang ke rumahnya. Saat berjalan ke rumah, ia memikirkan kata-kata yg hrs diucapkan kpd ibunya. Begitu sampai di ambang pintu rumah, ia melihat ibunya dengan wajah letih dan cemas. Ketika bertemu dengan siti,

Ibu           : “siti kau sudah pulang, cepat masuklah, aku telah menyiapkan makan malam dan makanlah dahulu sebelum kau tidur, makanan akan menjadi dingin jika kau tdk memakannya sekarang”.

Pada saat itu siti tdk dapat menahan tangisnya dan ia menangis dihadapan ibunya.

Siti      : maafkan siti bu, siti memang egois terlalu memaksakan kehendak dan

menyakiti hati ibu, maafkan siti ya bu..

Ibu      : ibu juga minta maaf tidak bisa mengabulkan keinginanmu, tapi ini memang

demi kebahagiaanmu.

Hubungan anak da ibu yang sebelumnya merenggang, kini menjadi hangat dan rukun kembali.

==============================================

Hikmah :

BAGAIMANAPUN KITA TIDAK BOLEH MELUPAKAN JASA ORANG TUA KITA.
YANG TELAH DIBERIKAN KEPADA KITA SEJAK KITA LAHIR. HINGGA SEKARANG.

Aplikasi Dunia Kanak-kanak (Dukan)

Istana Dongeng Kak Kus telah pre-launching Aplikasi Dunia Kanak-kanak (Dukan) di playstore, silahkan didownload di link ini :DUNIA KANAK-KANAK (DUKAN) . Aplikasi yang berisi metode pembelajaran kanak-kanak.

Perkembangan teknologi informasi sangat pesat. Sekarang ini semua informasi sudah dapat diakses hanya dalam genggaman tangan melalui hp/android. Istana Dongeng Semarang juga mengikuti perkembangan teknologi informasi tersebut dengan membuat aplikasi android yang diberi nama Dunia Kanak-kanak (Dukan). Aplikasi yang berisi metode/media pembelajaran yang menarik untuk kanak-kanak. Metode/media ini dapat diakses menggunakan android.

                Aplikasi Dunia Kanak-kanak (Dukan) ini dilatarbelakangi minimnya informasi metode/media pembelajaran anak-anak terutama di daerah pelosok Indonesia yang ingin meningkatkan kemampuan pengayaan pembelajaran kepada anak. Keterbatasan pengayaan untuk guru-guru TK turut andil dalam kemajuan pendidikan Taman Kanak-kanak di Indonesia.Aplikasi Dunia Kanak-kanak (Dukan) ini dalam bentuk audio dan video yang dapat didengarkan atau dilihat dengan cara pilih produk metode/media yang disukai terus ikuti langkah yang ada di aplikasi ini. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan preview produk agar mendapatkan gambaran produk yang akan dipilih.

                Aplikasi ini menawarkan konsep ‘BERBAGI BERKAH’ untuk berbagi pengetahuan kepada orang lain dan mendapatkan keberkahan. Untuk itu aplikasi ini menyediakan fasilitas bagi pribadi/sekolah/institusi/siapa pun untuk ikut berpartisipasi dalam ‘sharing pengetahuan dengan mendaftar/membuat akun di aplikasi ini untuk mendapatkan ‘Sanggar’ atau tempat mengupload semua pengetahuan terkait metode/media pembelajaran.

  Silahkan install aplikasi dengan klik icon di bawah ini :