Fabel

tawon maduPROLOG : Hari itu kerajaan lebah sedang mengadakan rapat. Ratu memimpin rapat dengan amat bijaksana. Karena musim kemarau yang begitu panjang rapat memutuskan untuk memindahkan kerajaan. Panglima Tawon bertanggung jawab dalam pencarian tempat.

Ratu               : “Panglima kau bertanggung jawab atas misi ini. Dan semoga berhasil.”

Panglima         : “Baik ratu, hamba akan berusaha.”

Ratu                : “Terima kasih Panglima.”

NARATOR : Segera Panglima Tawon berangkat dengan beberapa pengawal yang menyertainya. Dari bukit satu kebukit yang lain dari lembah ke lembah. Dan akhirnya ditemukannya tempat yang sangat cocok untuk kerajaannya. Tempat itu ada di sebuah lembah yang indah. Banyak ditumbuhi aneka macam bunga dan berhawa sejuk. Segera Panglima kembali untuk melaporkan hasil temuannya.

Sementara itu di kerajaan sedang terjadi bencana. Dua pemburu sarang tawon mencoba mengambil sarang.

Pemburu I      : “Kak sepertinya kita akan mendapat madu yang bagus dan banyak.

                          Ha.ha..dan ratunya tawon harus kita ambil.untuk diternakkan”.

Pemburu II      : “Ya..betul…betul…

     Nah ramuan belerang ini pasti akan memabukkan mereka sehingga kita akan lebih mudah mengambil madunya.”  

NARATOR : Pemburu itupun berhasil mengambil madu dan ratu. Dan segera dibawanya pulang. Sementara itu , Panglima tawon yang mendapat laporan mengenai kerajaan dan Ratunya, segera mempersiapkan pasukan untuk kembali membebaskan sang ratu. Strategi disusun dengan matang. Persenjataan pun telah dipersiapkan.

Panglima      : “Pasukan ayo kita serbu penculik itu. Hai.Prajurit..apakah senjata kalian sudah dipersipkan.”

Prajurit           : “Sudah Panglima, tadi sudah kami pertajam dan beri racun yang jitu”

Panglima         : “Baiklah mari kita segera berangkat”

NARATOR :Tengah malam pasukan berangkat. Mereka langsung menuju ketempat sasaran.Ternyata para penculik itu benar-banar sesdang terlelap tidur.

Panglima         : “Ayo…serbu..ing…ing……..”

Pemburu          : “Aduh…aduh…kita diserang tawon ayo capat pergi….”

Pemburu      : “Tidak…Ayo lawan aku cat…..” ( teriak pemburu sambil mengayunkan obornya )

Panglima         : “Nah rasakan sengatan mautku ing……”

Pemburu          : “Aduhhh…aduhh….aku tidak kuat ayo pergi….”

NARATOR : Dengan cepat panglima tawon membebaskan ratu

Panglima         : “Mari Ratu kita segera pergi”

Ratu                : “Terimakasih Panglima”

NARATOR : Ratu.dan panglima beserta pasukannya segera meninggalkan tempat. Dan segera terbayang tempat yang indah bagi kerajaan baru mereka.

Rakyat tawon : “Hebat panglima…hebat panglima”

NARATOR : Nah teman-teman keberanian panglima tawon perlu kita contoh dan kepiawaiannya dalam memegang tanggung jawab.

Aplikasi Dunia Kanak-kanak (Dukan)

Istana Dongeng Kak Kus telah pre-launching Aplikasi Dunia Kanak-kanak (Dukan) di playstore, silahkan didownload di link ini :DUNIA KANAK-KANAK (DUKAN) . Aplikasi yang berisi metode pembelajaran kanak-kanak.

Perkembangan teknologi informasi sangat pesat. Sekarang ini semua informasi sudah dapat diakses hanya dalam genggaman tangan melalui hp/android. Istana Dongeng Semarang juga mengikuti perkembangan teknologi informasi tersebut dengan membuat aplikasi android yang diberi nama Dunia Kanak-kanak (Dukan). Aplikasi yang berisi metode/media pembelajaran yang menarik untuk kanak-kanak. Metode/media ini dapat diakses menggunakan android.

                Aplikasi Dunia Kanak-kanak (Dukan) ini dilatarbelakangi minimnya informasi metode/media pembelajaran anak-anak terutama di daerah pelosok Indonesia yang ingin meningkatkan kemampuan pengayaan pembelajaran kepada anak. Keterbatasan pengayaan untuk guru-guru TK turut andil dalam kemajuan pendidikan Taman Kanak-kanak di Indonesia.Aplikasi Dunia Kanak-kanak (Dukan) ini dalam bentuk audio dan video yang dapat didengarkan atau dilihat dengan cara pilih produk metode/media yang disukai terus ikuti langkah yang ada di aplikasi ini. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan preview produk agar mendapatkan gambaran produk yang akan dipilih.

                Aplikasi ini menawarkan konsep ‘BERBAGI BERKAH’ untuk berbagi pengetahuan kepada orang lain dan mendapatkan keberkahan. Untuk itu aplikasi ini menyediakan fasilitas bagi pribadi/sekolah/institusi/siapa pun untuk ikut berpartisipasi dalam ‘sharing pengetahuan dengan mendaftar/membuat akun di aplikasi ini untuk mendapatkan ‘Sanggar’ atau tempat mengupload semua pengetahuan terkait metode/media pembelajaran.

  Silahkan install aplikasi dengan klik icon di bawah ini :