Cerita sehari hari

robot antariksaPROLOG : Zozo adalah robot antariksa yang terlempar ke bumi. Dia berteman dengan Ifan yang telah menyelamatkannya. Zozo mempunyai kartu huruf ajaib yang tersimpan di sakunya. Kartu ini akan digunakan oleh Zozo bila dalam keadaan terjepit. Setiap huruf yang dikeluarkan, akan berubah apa saja yang diawali dengan huruf tersebut.

Suatu hari Zozo sedang berjalan-jalan di sebuah lapangan bersama dengan Ifan, hari itu Ifan ingin bermain layang-layang.

Ifan   : “Asyik, hari ini aku mau main layang-layang. Aku udah beli layang-layang bergambar spiderman.”

Zozo    : “Wah, pasti menyenangkan, aku juga mau ikutan.”

NARATOR : Mereka berdua asyik main layang-layang. Ifan yang memegang benangnya sedangkan Zozo memegang layang-layang. Angin pada siang ini bagus sekali sehingga layang-layang Ifan cepat terbang. Ketika sedang asyiknya bermain layang-layang, datang Si Memet Jahil.

Memet: “Hai Ifan, kamu main layang-layang kenapa tidak mengajakku”

Ifan     : “Maaf, aku main ditemani si Zozo.”

Memet: “Sini, gantian aku yang main.”

NARATOR : Si Memet langsung merebut benang dan layang-layang Ifan langsung dibawa pergi Memet. Ifan hanya sedih melihat layang-layangnya yang diambil Si Memet. Melihat Ifan sedih, akhirnya Zozo ingin menghiburnya.

Zozo : “Sudahlah Ifan, sekarang aku akan menolongmu dengan kartu huruf ajaibku ini, bagaimana?”

Ifan     : “Terima kasih, Zozo. Sekarang kita keluarkan yukk.”

NARATOR : Zozo mengeluarkan kartu huruf ajaibnya dari sakunya dan yang keluar adalah huruf A, maka seketika berubah menjadi ANJING GALAK dan anjing ini mengejar Si Memet yang sedang bermain layang-layang.

Memet: ”Lho itu ada anjing galak yang ke arahku, gawat ini, aku harus…harus…lari….”

NARATOR : Si Memet lari tunggang langgang meninggalkan layang-layang yang sedang dimainkan. Sementara anjing galaknya terus mengejar Si Memet tanpa ampun.

Ifan   : “Terimakasih Zozo, kamu memang sahabatku yang terbaik dan mulai sekarang aku bisa bermain layang-layang lagp tanpa ada yang mengganggu.”

Zozo   : “Sama-sama Ifan, memang seharusnya kita saling membantu setiap orang yang membutuhkan bantuan kita.”

Aplikasi Dunia Kanak-kanak (Dukan)

Istana Dongeng Kak Kus telah pre-launching Aplikasi Dunia Kanak-kanak (Dukan) di playstore, silahkan didownload di link ini :DUNIA KANAK-KANAK (DUKAN) . Aplikasi yang berisi metode pembelajaran kanak-kanak.

Perkembangan teknologi informasi sangat pesat. Sekarang ini semua informasi sudah dapat diakses hanya dalam genggaman tangan melalui hp/android. Istana Dongeng Semarang juga mengikuti perkembangan teknologi informasi tersebut dengan membuat aplikasi android yang diberi nama Dunia Kanak-kanak (Dukan). Aplikasi yang berisi metode/media pembelajaran yang menarik untuk kanak-kanak. Metode/media ini dapat diakses menggunakan android.

                Aplikasi Dunia Kanak-kanak (Dukan) ini dilatarbelakangi minimnya informasi metode/media pembelajaran anak-anak terutama di daerah pelosok Indonesia yang ingin meningkatkan kemampuan pengayaan pembelajaran kepada anak. Keterbatasan pengayaan untuk guru-guru TK turut andil dalam kemajuan pendidikan Taman Kanak-kanak di Indonesia.Aplikasi Dunia Kanak-kanak (Dukan) ini dalam bentuk audio dan video yang dapat didengarkan atau dilihat dengan cara pilih produk metode/media yang disukai terus ikuti langkah yang ada di aplikasi ini. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan preview produk agar mendapatkan gambaran produk yang akan dipilih.

                Aplikasi ini menawarkan konsep ‘BERBAGI BERKAH’ untuk berbagi pengetahuan kepada orang lain dan mendapatkan keberkahan. Untuk itu aplikasi ini menyediakan fasilitas bagi pribadi/sekolah/institusi/siapa pun untuk ikut berpartisipasi dalam ‘sharing pengetahuan dengan mendaftar/membuat akun di aplikasi ini untuk mendapatkan ‘Sanggar’ atau tempat mengupload semua pengetahuan terkait metode/media pembelajaran.

  Silahkan install aplikasi dengan klik icon di bawah ini :