Cerita sehari hari

gigiPROLOG : Ani sebenarnya anak yang baik, tapi dia akhir-akhir ini ia malas untuk gosok gigi, sehingga salah satu giginya ada yang berlobang. Papa dan Mamanya berencana membawa Ani ke dokter gigi.

              Bapak     : “Ani, Papa dan Mama ingin membawa kamu ke dokter gigi, Papa lihat kamu sering sakit gigi’”

               Ani        : “Apa, Pa, ke dokter gigi? Ani nggak mau, Ani nggak mau gigi Ani dicabut”

                 Mama     : “Nggak papa, Ani, nggak sakit kok”

Ani         : “Ani, pokoknya nggak mau ke dokter gigi, nggak mau….”

NARATOR : Ani berlari menuju kamarnya sambil menangis. Diatas kasur ia mengambil bantal dan guling dan ditutupkan ke wajahnya sambil terus menangis.

Ani         : “Pokoknya Ani nggak mau ke dokter gigi…huk…hukkk”

NARATOR : Tak beberapa lama Ani malah tertidur dan dalam tidurnya ia bermimpi didatangi seekor ulat raksasa yang berwarna hijau dengan membawa senjata kapak.

Ani       : “Siapa kamu, kenapa kamu mendatangiku, pergi…pergi…aku takut…”

Ulat     : “Ha…ha….aku adalah ulat yang bersarang didalam gigimu yang berlobang, aku bersama teman-temanku sangat senang punya tempat tinggal di gigimu, ha…ha…”

Ani        : “Apa yang ingin kamu lakukan sampai membawa kapak segala”

Ulat      : “Aku ingin membantu kamu, kalau kamu tidak mau mencabut gigimu di dokter gigi, aku mau mencabut gigimu dengan kapakku ini, kalau perlu aku akan kerahkan seluruh teman-temanku untuk mencabut gigimu, ha…ha….”

Ani        : “Jangan.jangan…gigiku jangan dicabut dengan kapakmu….jangan..jangan….”

NARATOR : Ani terbangun dari tidurnya karena bermimpi buruk. Ia melihat sekelilingnya, ternyata hari sudah malam, Ani beranjak dari tidurnya menuju kamar papa dan mamanya. Kedua orang tuanya sudah tidur.

Ani         : “Papa…Mama….Ani mau bicara sebentar.”

Mama     : “Ada apa Ani kelihatannya penting banget.”

Papa       : “Iya… sampai membangunkan Papa dan Mamamu.”

Ani       : “Ani besok mau ke dokter gigi, Ani sekarang tidak takut lagi ke dokter gigi, kan kalau giginya dicabut, nanti kan bisa tumbuh lagi.”

NARATOR : Papa dan Mamanya Ani terbengong mendengar perkataan anak semata wayangnya dan mereka bersyukur karena Ani mau ke dokter gigi.

Aplikasi Dunia Kanak-kanak (Dukan)

Istana Dongeng Kak Kus telah pre-launching Aplikasi Dunia Kanak-kanak (Dukan) di playstore, silahkan didownload di link ini :DUNIA KANAK-KANAK (DUKAN) . Aplikasi yang berisi metode pembelajaran kanak-kanak.

Perkembangan teknologi informasi sangat pesat. Sekarang ini semua informasi sudah dapat diakses hanya dalam genggaman tangan melalui hp/android. Istana Dongeng Semarang juga mengikuti perkembangan teknologi informasi tersebut dengan membuat aplikasi android yang diberi nama Dunia Kanak-kanak (Dukan). Aplikasi yang berisi metode/media pembelajaran yang menarik untuk kanak-kanak. Metode/media ini dapat diakses menggunakan android.

                Aplikasi Dunia Kanak-kanak (Dukan) ini dilatarbelakangi minimnya informasi metode/media pembelajaran anak-anak terutama di daerah pelosok Indonesia yang ingin meningkatkan kemampuan pengayaan pembelajaran kepada anak. Keterbatasan pengayaan untuk guru-guru TK turut andil dalam kemajuan pendidikan Taman Kanak-kanak di Indonesia.Aplikasi Dunia Kanak-kanak (Dukan) ini dalam bentuk audio dan video yang dapat didengarkan atau dilihat dengan cara pilih produk metode/media yang disukai terus ikuti langkah yang ada di aplikasi ini. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan preview produk agar mendapatkan gambaran produk yang akan dipilih.

                Aplikasi ini menawarkan konsep ‘BERBAGI BERKAH’ untuk berbagi pengetahuan kepada orang lain dan mendapatkan keberkahan. Untuk itu aplikasi ini menyediakan fasilitas bagi pribadi/sekolah/institusi/siapa pun untuk ikut berpartisipasi dalam ‘sharing pengetahuan dengan mendaftar/membuat akun di aplikasi ini untuk mendapatkan ‘Sanggar’ atau tempat mengupload semua pengetahuan terkait metode/media pembelajaran.

  Silahkan install aplikasi dengan klik icon di bawah ini :