Cerita sehari hari

badaiPROLOG : Ada sebuah keluarga yang tinggal di sebuah gubug yang sudah tua, mereka adalah Pak Marwan dan istrinya, mereka hanya berdua saja dan tidak memiliki anak. Gubug tua yang mereka tempati sekarang sudah banyak yang rusak, genting yang bocor, dinding kayu yang sudah lapuk dimakan rayap.

                    Ibu Marwan : “Pak bagaimana dengan gubug kita ini yang sudah banyak yang rusak dan perlu diperbaiki”

P. Marwan  : “Sabar, Bu, sampai sekarang kita belum memiliki uang untuk memperbaiki gubug kita ini”.

Ibu Marwan : “Padahal sekarang sudah musim hujan saya kuatir kalau terjadi sesuatu dengan gubug kita karena di desa sebelah kemaren terjadi angin putting beliuang yang memporak-pondakkan beberapa rumah”

NARATOR : Pak Marwan hanya termenung saja. Sementara hari sudah menjelang senja dan langit terlihat gelap karena mendung. Tidak beberapa lama hujanpun turun dengan lebatnya. Suara halilintar menggelegar dan kilat pun terlihat menyambar-nyambar.

Ibu Marwan : “Pak, hujan mulai turun dan gubug kita sudah mulai kemasukan air dari bocornya genting gubug kita, saya takut sekali.”

P. Marwan   : “Tenang Bu, bapak akan memperbaikinya.”

NARATOR : Pak Marwan sibuk untuk memperbaiki genting gubugnya agar bocornya dapat teratasi. Tiba-tiba kilat menyambar dan suara halilintar menggelegar, tidak beberapa lama angin bertiup kencang sekali. Sepertinya angin puting beliung datang. Gubug terasa bergoyang dan tidak beberapa ada suara berdebum yang keras sekali yang mengagetkan mereka.

Ibu Marwan : “Pak, suara apa itu pak, aku takut, jangan-jangan teras gubug kita roboh.”

P. Marwan   : “Mari kita lihat keluar rumah bu.”

NARATOR : Dengan memakai senter, mereka berdua keluar dari rumah. Setelah dekat mereka melihat sebuah pohon besar yang selama ini berdiri di depan gubug mereka yang sudah berusia ratusan tahun tumbang.

P. Marwan   : “Ternyata suara yang berdebum itu berasal dari pohon tumbang, Bu.”

Ibu Marwan: “Untung tidak menimpa gubug kita, pak. Andai saja gubug kita tertimpa pohon ini, pasti gubug kita sudah roboh rata dengan tanah.”

NARATOR : Melihat pohon yang tumbang, P.Marwan malah tersenyum. Sepertinya ada ide yang terpikir di otaknya.

Ibu Marwan : “Bapak kok malah tersenyum sendiri, bukannya kuatir dengan tumbangnya pohon ini.”

P. Marwan   : “Begini, Bu, kita kan ingin memperbaiki gubug kita, pohon ini kayunya dapat digunakan untuk memperbaiki gubug kita sisanya dibuat kayu bakar dan sebagian lagi dijual untuk keperluan kita sehari-hari.”

Ibu Marwan : “Betul, pak, aku setuju. Ayo segera kita kerjakan.”

NARATOR : Mereka berdua akhirnya menggunakan kayu pohon untuk memperbaiki gubug mereka dan mereka gembira karena dengan musibah tumbangnya pohon di depan gubug mereka mendatangkan berkah yang tidak terkira.

Aplikasi Dunia Kanak-kanak (Dukan)

Istana Dongeng Kak Kus telah pre-launching Aplikasi Dunia Kanak-kanak (Dukan) di playstore, silahkan didownload di link ini :DUNIA KANAK-KANAK (DUKAN) . Aplikasi yang berisi metode pembelajaran kanak-kanak.

Perkembangan teknologi informasi sangat pesat. Sekarang ini semua informasi sudah dapat diakses hanya dalam genggaman tangan melalui hp/android. Istana Dongeng Semarang juga mengikuti perkembangan teknologi informasi tersebut dengan membuat aplikasi android yang diberi nama Dunia Kanak-kanak (Dukan). Aplikasi yang berisi metode/media pembelajaran yang menarik untuk kanak-kanak. Metode/media ini dapat diakses menggunakan android.

                Aplikasi Dunia Kanak-kanak (Dukan) ini dilatarbelakangi minimnya informasi metode/media pembelajaran anak-anak terutama di daerah pelosok Indonesia yang ingin meningkatkan kemampuan pengayaan pembelajaran kepada anak. Keterbatasan pengayaan untuk guru-guru TK turut andil dalam kemajuan pendidikan Taman Kanak-kanak di Indonesia.Aplikasi Dunia Kanak-kanak (Dukan) ini dalam bentuk audio dan video yang dapat didengarkan atau dilihat dengan cara pilih produk metode/media yang disukai terus ikuti langkah yang ada di aplikasi ini. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan preview produk agar mendapatkan gambaran produk yang akan dipilih.

                Aplikasi ini menawarkan konsep ‘BERBAGI BERKAH’ untuk berbagi pengetahuan kepada orang lain dan mendapatkan keberkahan. Untuk itu aplikasi ini menyediakan fasilitas bagi pribadi/sekolah/institusi/siapa pun untuk ikut berpartisipasi dalam ‘sharing pengetahuan dengan mendaftar/membuat akun di aplikasi ini untuk mendapatkan ‘Sanggar’ atau tempat mengupload semua pengetahuan terkait metode/media pembelajaran.

  Silahkan install aplikasi dengan klik icon di bawah ini :