Artikel

Semut kecil berjalan sendirian. Hari ini ia ingin mencari makanan sendiri. Badannya yang kecil tidak menyurutkan niatnya untuk mencari makanan. Di tengah perjalanan, semut kecil terkejut ketika mendapati madu yang tertumpah banyak sekali. Muncul dalam hatinya, "Inilah kesempatanku memiliki makanan yang banyak sehingga dia nggak harus bersusah payah mencari makanan setiap hari. Dia bisa beristirahat lama sambil menikmati madu yang sangat lezat".

Namun pikiran tersebut buyar ketika ia teringat nasib teman-temannya yang lain yang juga membutuhkan makanan. Awalnya ada keraguan untuk memilih apakah harus ia miliki sendiri atau berbagi pada teman-temannya?

Teringat pesan ibunya bahwa "sesama semut adalah bersaudara, maka berbagilah kepada teman-temanmu"

Dengan semangat yang tinggi, segera ia memberitahu teman-temannya atas penemuan madu yang banyak. Teman-temannya bergembira mendapatkan makanan hari ini dan tak lupa berterima kasi kepada semut kecil.

Semut kecil berkata dalam hati, "Inilah Indahnya Berbagi"

 

Aplikasi Dunia Kanak-kanak (Dukan)

Istana Dongeng Kak Kus telah pre-launching Aplikasi Dunia Kanak-kanak (Dukan) di playstore, silahkan didownload di link ini :DUNIA KANAK-KANAK (DUKAN) . Aplikasi yang berisi metode pembelajaran kanak-kanak.

Perkembangan teknologi informasi sangat pesat. Sekarang ini semua informasi sudah dapat diakses hanya dalam genggaman tangan melalui hp/android. Istana Dongeng Semarang juga mengikuti perkembangan teknologi informasi tersebut dengan membuat aplikasi android yang diberi nama Dunia Kanak-kanak (Dukan). Aplikasi yang berisi metode/media pembelajaran yang menarik untuk kanak-kanak. Metode/media ini dapat diakses menggunakan android.

                Aplikasi Dunia Kanak-kanak (Dukan) ini dilatarbelakangi minimnya informasi metode/media pembelajaran anak-anak terutama di daerah pelosok Indonesia yang ingin meningkatkan kemampuan pengayaan pembelajaran kepada anak. Keterbatasan pengayaan untuk guru-guru TK turut andil dalam kemajuan pendidikan Taman Kanak-kanak di Indonesia.Aplikasi Dunia Kanak-kanak (Dukan) ini dalam bentuk audio dan video yang dapat didengarkan atau dilihat dengan cara pilih produk metode/media yang disukai terus ikuti langkah yang ada di aplikasi ini. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan preview produk agar mendapatkan gambaran produk yang akan dipilih.

                Aplikasi ini menawarkan konsep ‘BERBAGI BERKAH’ untuk berbagi pengetahuan kepada orang lain dan mendapatkan keberkahan. Untuk itu aplikasi ini menyediakan fasilitas bagi pribadi/sekolah/institusi/siapa pun untuk ikut berpartisipasi dalam ‘sharing pengetahuan dengan mendaftar/membuat akun di aplikasi ini untuk mendapatkan ‘Sanggar’ atau tempat mengupload semua pengetahuan terkait metode/media pembelajaran.

  Silahkan install aplikasi dengan klik icon di bawah ini :